Powered By Blogger

Kamis, 16 Februari 2012

Test Bandwith



Apakah anda sering mengeluh kenapa kecepatan akses internet jaringan anda begitu lemot? Lalu pernahkah terpikir oleh anda berapa sebenarnya besar bandwith koneksi internet anda? Benarkah apa yang dikatakan ISP atau provider anda sesuai dengan kenyataannya? Misalnya jatah bandwith jaringan anda dalam perjanjiannya adalah 256 Kbps, 512 Kbps atau 1 Mbps. Tapi benarkah kenyataannya sebanyak itu?

Jangan langsung percaya pengakuan mereka sebelum anda test sendiri pada layanan test bandwith di internet. Salah satunya adalah layanan test bandwith dari Indosat. Bagaimana caranya?

Pertama askeslah situs resmi speedtest Indosat. Untuk lebih mudah silahkan anda klik DISINI. Setelah itu anda akan dibawa langsung ke halaman test bandwith yang tampilannya seperti dibawah ini:



Cara Mengetahui Kecepatan Bandwith Koneksi Internet Anda dengan Speedtest Indosat


Untuk memulainya, kliklah tombol Begin Test. Setelah itu sistem test bandwith ini akan langsung bekerja mendeteksi lalu mengukur kecepatan bandwith jaringan internet yang anda gunakan saat ini saat ini secara otomatis. Apapun jenis koneksi internet yang anda gunakan. Kemudian tunggulah proses berjalan sampai tuntas, sehingga akhirnya muncul tampilan seperti ini.



Cara Mengetahui Kecepatan Bandwith Koneksi Internet Anda dengan Speedtest Indosat


Sebagai contoh inilah kecepatan bandwith koneksi internet yang saya gunakan. Perhatikanlah angka disebelah kiri. Tampak kecepatan download koneksi saya adalah 484 kbps. Artinya batas kemampuan jaringan saya dalam mendownload data di internet adalah senilai 484 kbps. Kemudian disebelah kanan tampak kemampuan jaringan internet saya mengupload data adalah senilai 247 kbps.

Nah berapakah pada jaringan internet anda sendiri?
Silahkan anda uji langsung pada layanan gratis situs diatas

Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar